Friday, August 6

System doesn't Work

Wakakakak! Kenapa juga gue nulis judul begitu yah? Hehe, gak tau, cuma gue merasa perlu menggambarkan beberapa hal di diri gue yang lagi 'tidak bekerja' dengan baik. Hm, another middle life crisis? Nggak lah ya.. Okay, let's stop talking about me. Mari kita cari bentuk lain dari kejadian di mana sistem tidak bekerja.

Tadi pagi gue kaget ada surat yang belum dikirim lewat fax (padahal urgent), ternyata di catetan dari bu sekretaris kantor bilang, sebaiknya daftar alamat faxnya dibuat dalam bentuk portrait daripada landscape, karena kasihan operator fax nya nggak bisa lihat kalo dalam bentuk landscape. Haa?? Masa' iya sih? Apa bedanya yah template 'berdiri' (baca: portrait) atau 'landscape' (baca: melantai)? Kikikik, agak bt juga sih karena hal kecil begitu kok dimasalahin (ah, gue --dengan cara gue-- juga mempermasalahkannya kok. Sama aja ngaconya nih gue). Ya sud lah, akhirnya gue bikin juga template berdiri itu, daripada faxnya gak dikirim? Bisa dikepret lagi gue...

Haa, kadang kita suka lupa yah, keadaan itu bisa berubah jadi lebih baik kalau kita berusaha berada di posisi orang lain. Bahasa canggihnya sistem akan bekerja kalau mesin sebelah kiri mau muter dan pindah tempat ke kanan, dan sebaliknya. Wakakaka, apaan lagi nih? Gak tau deh, pokoknya kayak gitulah...
Kayak masalah fax itu, mungkin buat gue template gak jadi masalah, tapi buat sang sekretaris, kita perlu bikin template yang 'memudahkan kerja' pak operator fax. Untung aja akhirnya gue mau bikin template lagi, demi terkirimnya fax itu.. Akhirnya, sistem bisa bekerja lagi. Horee! -->Duh, bener2 ngaco nih, gue.. ;p

Pokoknya gitu deh, senangnya bisa melihat segala sesuatu berjalan lagi. Senangnya bisa berada dalam keadaan 'normal' lagi, walaupun mungkin bisa aja keadaan jadi berantakan lagi, tapi yah, itu mah gimana kita menjaga keadaan sekarang aja lah. Khan selalu ada harapan untuk orang yang mau berusaha.. ;)

Waduh... nulis apaan sih gue tadi ya? Well, people close to me will really understand that. Gosh, IMU.