Thursday, July 13

Show people how you feel


Hari ini gue emosi jiwa berat sama orang Admin. Biasalah tipikal orang admin yang gak mau kerja repot, jadi nyuruh-nyuruh orang program buat bikin detil payment request (termasuk memfoto kopi paper work-nya) dan mereka tinggal ngecek-ngecek aja. Kurang ajar. Langsung aja gue kepret tuh orang Admin, gara-gara nyuruh gue fotokopi file buat dia. Kurang ajar. Kurang ajar. Kerjaannya dia kenapa gue yang disuruh?
Belakangan ini gue emang gampang banget emosi jiwa. Terutama sama orang Admin. Gue selalu complain sama service mereka ke kita2 di program karena sama sekali unhelpful dan lambattttt. Dulu awal2 masuk gue emang sabar2 aja ngadepin tingkah mereka, dan menyindir mereka dengan halus. Tapi belakangan gak lagi, dan terutama pagi ini, dengan spontanitas orang bangun tidur, gue langsung kepret orang yang memperlakukan gue sembarangan. Belum tau aja dia mbangunin macan tidur. I was feeling good though, setelah ngepret dia. Emang ada rasa nggak enak sedikit karena gue gak pernah marah ama orang (yeah, right..), tapi overall I was feeling soooo good!
***
Akhirnya setelah beberapa hari ini gue marah2 terus, awalnya gue berpikir mungkin penyebab gue marah2 terus adalah gara2 gue agak nervous untuk ninggalin kerjaan sebelum berangkat. Takut ada yang nggak beres dan malah bikin bingung sang penerus gue nantinya. Tapi setelah gue pikir2, apa yang gue komplain itu rata2 make sense sampe akhirnya gue berpikir gak papa lah mengeluarkan perasaan sekali-sekali, biar orang lain tau kalo kita gak suka dengan perlakuan mereka. Dan memang, it feels so good to let people know how we feel. Either letting them know that you're missing them, in love with them, or even mad at them. It's just good to tell them that. See how it goes and (hopefully) they'll get your message.
***
Mau tau gue kalo marah kayak apa? Mungkin kayak si Wombat di atas (marah besar sambil ngegigit batang pohon). Aarrrrrhh...