Saturday, September 15

Homesick... and other mixed feelings

Hari ini sudah hari ke 3 ramadhan. Weekend ke-2 setelah 2 minggu di Hanoi. Hari ini lagi-lagi adalah satu kemewahan setelah (berusaha) kerja dan membaca bahan penelitian selama seminggu. Rasanya mau memijit tombol stop di jam saya. Menghentikan waktu. Biarlah weekend terus. Sabtu terus.

Hari ini, puasa sendirian lagi. Seperti tahun lalu. Hari ini, saya dengar lagi Michael Buble bersuara. Home. Ya, lagu itu selalu memberikan sensasi yang sangat pas buat saya, khususnya ketika jauh dari orang-orang tercinta. Tiga bulan lalu di Lund, di tengah tugas dan bacaan, rasa rindu kampung halaman begitu memuncak. Gak ada yang bisa mengalahkan rasa ingin pulang dan bertemu orang-orang tercinta, walaupun waktu itu saya tahu, betapa diri ini sedang beruntung bisa berada di tempat yang jauh - tempat yang selalu saya impikan, melakukan hal yang selalu saya idamkan.

Hari ini, Michael Buble lagi-lagi membangkitkan sensasi yang sama. Lagi-lagi saya ingin pulang, walaupun saya tahu diri ini sekali lagi beruntung. Di tengah galau dan kegamangan tentang masa depan kehidupan pribadi, rasanya saya ingin pulang dan berlabuh. Entah emosi atau alam bawah sadar saya berbicara, rasanya ada ruang yang tersedia untuk kasih sayangnya. I want to dedicate it to him.

".... Another aeroplane
Another sunny place
I’m lucky I know
But I wanna go home...
I’ve got to go home

Let me go home
I’m just too far from where you are
I wanna come home

And I feel just like I’m living someone else’s life
It’s like I just stepped outside
When everything was going right
And I know just why you could not
Come along with me
'Cause this was not your dream
But you always believed in me...."

Entahlah...

Mudah-mudahan saya cukup sabar menghadapi keadaan. Menghadapi perasaan ingin pulang. Melawan perasaan galau dan kekhawatiran. Menunggu satu kepastian dari diri sendiri. Seperti saya berusaha bersabar menunggu maghrib di tepi Hoan Kiem Lake, Hanoi.


Mudah-mudahan.

****

Silly but true, this is my daily horoscope from facebook:
"You're having trouble putting your feelings into words. Write things down, but don't get frustated if it comes out wrong. It'll come to you eventualy" (http://lu.facebook.com/profile.php?id=297000111)

Yah, hopefully things will fall into places eventually. And I will still be there. Hopefully.