Friday, January 18

Sasha and Daniel Powter


Lagi suntuk dan males pulang. Nongkrong di Avenue Cilandak Town Square gara2 kepincut sama live band nya malam ini. Lumayan juga, beberapa menit duduk di sini, mulai mengalir mood bagus dan mood kerja muncul :) Walaupun sedikit, at least there is something done.

Gak tahu apa nama band nya, yang pasti lagu-lagunya bikin mood saya berubah jadi bagus. Beberapa lagu kayak Everybody's Changing-nya Keane, Friday Im in Love-nya The Cure, atau yang anyar kayak Sempurna-nya Andra and the Backbone bikin saya nyanyi sambil kerja. Asik banget. Lagu-lagu itu juga membawa saya ke beberapa tahun silam ketika saya sering-seringnya nongkrong tiap pulang kerja sekedar nunggu macet atau curhat. Hehehe. Setiap lagu punya nilai tersendiri buat saya, karena ada kejadian yang diwakilinya.

Seperti lagu Bad day-nya Daniel Powter. Ada satu masa di mana saya selalu mendengarkan lagu ini tiap berangkat kerja. Waktu itu saya lagi patah hati berat dan setiap hari adalah bad day buat saya. Tapi masa itu lewat juga dan saya pun menolak untuk mendengar lagu ini karena saya gak mau punya bad days lagi.

Tapi satu tahun ini, lagu Bad Day-nya Daniel Powter mengingatkan saya pada Sasha, my little wise niece. Saya tahu kalau Sasha suka lagu ini sejak kecil, memang kami (mami dan tante-tantenya) punya peran dalam memperkenalkan lagu ini. Tapi yang buat saya terkagum-kagum adalah dia hafal lirik lagu ini. Dan rasanya pas betul kalau lagu ini dinyanyikan Sasha, si kecil yang mature dan wise. Sang princess makin membuat saya kagum dengan berbagai sikapnya yang dewasa, yang sejak ia kecil (tanpa dia tahu) mengajarkan saya untuk menjadi spontan dan apa adanya.

Yah, sekarang lagu Bad Day-nya Daniel Powter memang mengingatkan saya pada Sasha. I really miss her, dan saya tahu, semakin ia tumbuh besar, makin saya akan jauh darinya. Saya masih ingat tangisannya ketika saya pergi ke Hanoi, atau ketika saya pulang dari Singapore ke Jakarta. Saya ingat ketika dia bilang "Tante Gita, I really miss you" waktu kami sedang menggambar sama-sama di rumah. Atau lain waktu dia memasang tampang sedih di airport dan bilang "I will give you an ugly look if you go" atau seringkali dia bilang "Tante Gita, I don't want you to go" ketika saya mau ke Jakarta kemarin. Saya sedih dan teharu karena perpisahan kami tidak hanya saya rasakan, tapi sekarang dia juga sudah bisa merasakan dan mengekspresikannya...

Saya bukanlah tante yang istimewa buat Sasha, tapi Sasha istimewa sekali buat saya. Kecerdasan dan kedewasaannya mengagumkan, dan itu sering mengajarkan saya untuk selalu happy, berani, spontan dan orisinil. Abang and Eva, what a great treasure you have..

****
Bad Day
Daniel Powter

Where is the moment when we needed the most
You kick up the leaves and the magic is lost
They tell me your blue skies fade to gray
They tell me your passion's gone away
And I don't need no carryin' on

You stand in the line just to hit a new low
You're faking a smile with the coffee you go
You tell me your life's been way off line
You're falling to pieces every time
And I don't need no carryin' on

Because you had a bad day
You're taking one down
You sing a sad song just to turn it around
You say you don't know
You tell me don't lie
You work at a smile and you go for a ride
You had a bad day
The camera don't lie
You're coming back down and you really don't mind
You had a bad day
You had a bad day

Will you need a blue sky holiday?
The point is they laugh at what you say
And I don't need no carryin' on

You had a bad day
You're taking one down
You sing a sad song just to turn it around
You say you don't know
You tell me don't lie
You work at a smile and you go for a ride
You had a bad day
The camera don't lie
You're coming back down and you really don't mind
You had a bad day

(Oooh.. a holiday..)

Sometimes the system goes on the blink
And the whole thing turns out wrong
You might not make it back and you know
That you could be well oh that strong
And I'm not wrong

(yeah...)

So where is the passion when you need it the most
Oh you and I
You kick up the leaves and the magic is lost

Cause you had a bad day
You're taking one down
You sing a sad song just to turn it around
You say you don't know
You tell me don't lie
You work at a smile and you go for a ride
You had a bad day
You've seen what you like
And how does it feel for one more time
You had a bad day
You had a bad day