Tuesday, October 9

Pusing

Aduh... rasanya gak ada habisnya tuntutan dari sekolah. Baru selesai kirim draft report ke host organization kami di Hanoi, sudah ada dua assignment lain menunggu. Well, sebenarnya 2 assignment ini memang sudah diumumkan sejak awal semester, jadi sudah gak heran lah. Saya juga sudah pasrah dengan jadwal yang bakal gila-gilaan sibuk dan stress yang menggunung. Tapi sebelnya, baru kemarin saya dan Sarah (temen satu kelompok) kirim report itu, baru lega sebentar, ternyata sang dosen pembimbing sudah kirim email. Katanya kita harus meng-update status penelitian kita kepadanya rutin setiap hari Senin. Lalu ada beberapa point yang harus kita include di dalamnya. Aduh! Ini tugas tambahan. Mana kita juga di-encourage untuk memberi komentar research plan dari teman-teman sekelompok bimbingan (yang mana saya belum pernah melakukannya karena saya minim pengetahuan tentang tema penelitian teman2 yang lain..). Maksudnya sih baik, supaya kita bisa terus komunikasi dengan sang dosen, dan saling membantu di dalam kelompok. Tapi, kalau masih ada 2 tugas yang harus dihadapi paruh awal semester ini, masa sih harus dibombardir dengan tugas yang harusnya jatuh di paruh akhir semester? Tolong... Rasanya makin ke sini makin demanding saja tugas-tugas ini. Semua datang pada saat yang bersamaan, tiap minggu di bulan Oktober, selalu ada deadline. Awww...

Kepala saya makin pusing kalau ingat dua hari lagi saya akan terbang ke Singapore buat lebaran dengan keluarga. Halah, di sela-sela tugas yang bejibun, saya melarikan diri dari kenyataan selama seminggu. Entah bagaimana saya harus menyelesaikan semuanya sebelum berangkat, atau di sela-sela lebaran, atau malah last minute? I have no idea... Biarlah, toh saya mau ketemu keluarga. Lebaran pula. Lupakan tugas-tugas sejenak, setelah itu panik lagi. Sukur-sukur dapat ilham mendadak.

Doakan ya, mudah-mudahan terbuka jalan pikiran saya buat menyelesaikan tugas dalam sekejap.